Menggabungkan FIle Tanpa Software ♥ Abenk Home

Thursday, February 9, 2012

Home » , » Menggabungkan FIle Tanpa Software

Menggabungkan FIle Tanpa Software

Yang di maksut menggabungkan disini bukan seperti pembahasan penggabungan file dengan HJ-Splite, yang mana file yang akan di gabungkan berasal dari 1 file yang di pecah menjadi beberapa bagian., tapi kali ini adalah menggabungkan 2 file yang ber-extensi berbeda. Lalu bagaimana melihat extensi sebuah fila..?? mudah saja, dengan cara di Menu Windows Explorer - Tool - Folder Optoins - hilangkan Checklist Hide extension for know file types - OK maka setiap file akan ada tambahan nama di setiap ujungnya. Misal : .doc .jpg .rar .txt (inilah yang disebut extensi)



Tutorial ini hampir sama dengan fungsi dari FileJoiner, yaitu software yang berfungsi untuk menggabungkan dua jenis file, dan disini yang akan saya bahas adalah menggabungkan file ber-extensi JPG (gambar) dengan file ber-extensi RAR (winrar)

Pertama yang perlu disiapkan adalah file gambar dan file winrar, misal saya mencoba dengan file :
gambar - abenk,jpg
winrar   - home.rar
letakan pada 1 folder, misal di drive C:\ folder tes, lalu buka Command Promt melalui :
Menu Start -> Run -> ketik cmd -> Enter, lalu jalankan/ketik perintah berikut :
C:\tes>copy /b abenk.jpg+home.rar abenkhome.jpg

dan akan menghasil kan 1 file dengan nama abenkhome.jpg, cobalah klik 2x file tersebut, maka akan tampil gambar sama persis dengan file abenk.jpg,  lalu apa bedanya..? secara kasat mata tidak akan terlihat bedanya, hanya size abenkhome.jpg lebih besar dari size abenk.jpg, tp coba klik kanan abenkhome.jpg lalu Open With dengan winrar. dan taraa........

coba kreasikan dengan file yang ber-extensi lainya


Tags: Menggabungkan FIle Tanpa Software

0 Ocehan: